Per 1 Februari 2023, Mie Gacoan ganti nama menu biar dapat label halal nya, setelah bertahun tahun jadi perdebatan. Ini bagian dari upaya mereka meningkatkan "brand trust" di mata konsumen. Apalagi sekarang konsumen semakin kritis dan selektif dalam memilih brand.
Minjar melansir dari berbagai sumber, brand trust atau kepercayaan terhadap brand ternyata jadi alasan kedua kenapa masyarakat atau konsumen mau membeli produk tersebut. Mie gacoan memang sudah ada sejak 2016, baru akhir tahun kemarin mereka dapat label halal. Omong-omong, mereka gak bisa dapet label halal karena nama produk yang mengandung unsur negatif.
Selama 6 tahun mereka belum resmi dapat label halal aja sudah ramai loh. Dengan label halal ini, bikin brand trust konsumen jadi meningkat. Konsumen merasa aman dan nyaman mengkonsumsinya. Tentunya juga menghindari citra buruk mereka.
Selain itu, mereka juga menerapkan banyak strategi yang unik dan cerdik. Minjar pernah bahas strategi apa yang bikin mie gacoan bisa rame banget?
Hhmm... minjar jadi penasaran pengen cobain gacoan. Kalian bisa tebak gak nih mana mie iblis, mie setan, dan mie angel?
Teman Belajar, jangan lewatkan juga ya ulasan-ulasan menarik lainnya tentang studi kasus pengolahan data di website Belajarlagi.id dan kanal X @belajarlagiHQ!
Oiya, kalau kamu ingin memperdalam ilmu branding produk FnB, kamu bisa memantau informasi dan melihat kurikulumnya di BelajarlagiHQ! Di sana, kamu bisa belajar tentang riset market dan banyak hal lainnya, sampai jumpa di kelas!