Google ads merupakan salah satu media digital marketing yang cukup efektif. Masih belum banyak orang yang memiliki skill ini, padahal punya potensi besar untuk bisnis pada masa mendatang.
Jangan kaget kalau suatu saat nanti skill Google ads ini demand nya meningkat, apalagi top company pasti butuh skill ini.
Google Ads ini termasuk ke dalam kategori marketing berbayar atau PPC (Pay-Per-Click). Ini artinya semua orang yang menggunakan Google Ads perlu cost ketika iklan yang kita pasang di klik audiens.
Sayangnya belum banyak brand yang aware sama Google ads ini. Ada beberapa pertimbangan kenapa brand harus pake Google ads ini.
Ini juga bisa jadi pertimbangan kamu buat belajar skill Google ads, karena trend penggunaannya yang semakin meningkat.
Alasan pertama, Google ini search network paling populer & mendominasi hampir semua aspek. Sehari aja ada jutaan orang yang akses Google buat cari informasi.
Dan ads bakal terselip di dalam search network tersebut. Tentu nanti ada jutaan potensi yang bisa menjadi leads.
Kedua, Google Ads punya banyak pilihan iklan yang bisa disesuaikan sama model & sasaran bisnisnya. Cara setting nya juga nggak sulit kok.
Google Ads juga punya banyak fitur yang bisa disesuaikan sesuai goals. Platform nya juga beragam, ada Gmail, Youtube, Google Search, dan lain sebagainya.
Ketiga, Google Ads bisa menghasilkan penjualan lebih cepat dengan low effort. Maksudnya, Google punya audiens yang luas & hanya perlu mengkategorikannya sesuai sama target audiens pengiklan.
Masih banyak alasan lain yang bisa mendukung kamu buat make Google ads sebagai salah satu marketing effort.
Kalau kamu mau belajar Google ads lebih dalam, bisa baca lebih detail seputar google ads di artikel web Belajarlagi.
Baca juga: Panduan belajar google ads untuk pemula
Mengingat banyak sekali perkembangan dan perbaikan fitur yang disediakan oleh Google Ads seperti halnya pemanfaatan artificial intelligence di mesin penelusuran, otomatisasi, dan juga mengutamakan iklan berbentuk video, bukan tidak mungkin jika media ini membawa dampak positif untuk campaign digital. Tertarik untuk mencoba belajar ilmu ini?